Powered by Blogger.

Brokoli Sebagai Pencegah Kanker Payudara

Advertisement

ads
Image: disehat.com

Brokoli Sebagai Pencegah Kanker Payudara - Brokoli memang telah sering disebut-sebut sebagai salah satu sayuran yang mampu mencegah dan mengatasai kanker payudara. Hal ini telah dibuktikan melalui berbagai penelitian mengenai manfaat brokoli yang dilakukan para ilmuwan.

Kandungan sulforaphane yang tinggi pada brokoli mampu membunuh sel-sel induk kanker ini  dan mencegah perkembangan atau penyebaran penyakitnya.

Berikut adalah fakta mengapa jus brokoli dapat mencegah kanker payudara :

1. Brokoli adalah sayuran yang termasuk kedalam keluarga kubis. Brokoli terbukti memiliki efek anti kanker dan sumber yang kaya vitamin C. Secangkir brokoli mengandung protein yang setara dengan secangkir beras atau jagung namun kalorinya hanya 1/3 dari beras maupun jagung.

2. Minum secangkir jus brokoli setiap hari secara rutin bisa mengurangi resiko kanker payudara. Brokoli mengandung vitamin A dan C, kalium, kalsium serta vitamin dan mineral lainnya.

3. Karena pahit jus brokoli harus dicampur dengan buah atau sayuran lain sesuai selera. Buah atau sayuran terbaik untuk dicampur dengan jus brokoli adalah jus apel dan/atau wortel.

4. Buat jus brokoli dengan mencampurkan 1 tangkai besar brokoli dengan 3 buah wortel. Anda juga dapat menambahkan setangkai seledri atau setengah cangkir peterseli. Jus ini memberikan vitamin C, asam folat, dan nutrisi lainnya yang dibutuhkan untuk membantu mengurangi resiko kanker terutama kanker payudara.

Resep Jus Brokoli Wortel

Bahan:
• 3 buah wortel
• 1 buah apel
• 3 potong bunga brokoli

Cara membuat :
1. Cuci dulu semua bahan 
2. Untuk wortel kupas dahulu kulitnya dan iris kecil-kecil
3. Potong bunga brokoli dari batangnya ambil 3 bunga saja
4. Potong apel menjadi 4 bagian
5. Masukkan semua bahan tadi dalam juicer, urutan yang disarankan adalah brokoli, lalu apel, kemudian wortel. Brokoli mengeluarkan aroma dan rasa yang kuat yang perlu diredam oleh sari apel dan wortel
6.Minum sesegera mungkin dan habiskan







Sumber: Buku Sehat dan Bugar dengan Terapi Jus Buah & Sayur

Advertisement

ads
Tag : kesehatan
0 Comments for "Brokoli Sebagai Pencegah Kanker Payudara"

Terimakasih Sudah Berkunjung. Ditunggu Komentar dan Masukan Positifnya :)

Back To Top