Powered by Blogger.

Segarkan Nafas dengan Yoghurt

Advertisement

ads
Image: life.viva.co.id

Segarkan Nafas dengan Yoghurt - Tak suka dengan yoghurt yang asam? Ada baiknya belajar mengkonsumsi yoghurt setiap hari mulai dari sekarang. Tak cuma baik untuk sistem pencernaan, yoghurt juga bisa mengurangi aroma tidak sedap dalam mulut dan juga menghindari kerusakan gigi.

Bagi penggemar yoghurt pastinya ini menjadi kabar gembira. Tapi jika kurang suka ada baiknya belajar untuk mengkonsumsinya sejak dini. Yoghurt ternyata tak hanya baik untuk usus dan pencernaan saja, tapi juga untuk kesehatan mulut.

Dengan mengkonsumi yoghurt tawar dapat mengurangi bau tak sedap dalam mulut, mencegah kerusakan gigi, dan juga mencegah peradangan gusi. Para peneliti Jepang menemukan sebanyak 80% dari sukarelawan dalam penelitian ini memiliki hydrogen sulphide (H2S) dengan kadar yang cukup rendah setelah mengkonsumsi yoghurt selama enam minggu.

Hidrogen sulfit merupakan penyebab utama bau tak sedap dalam mulut. Plak yang menempel pada gigi juga bisa menyebabkan bau tak sedap dan pastinya merusak gigi. Bakteri hidup yang terdapat dalam yoghurt bisa mengikis plak yang menempel pada gigi secara perlahan-lahan.

Menjaga kesehatan mulut ternyata berdampak baik juga untuk kesehatan jantung. "Apabila gusi anda berdarah jangan dibiarkan karena akan mudah terserang penyakit jantung". Jelas Mr. Yoshihiro Shimazaki salah satu peneliti di Jepang. Bakteri yang ada pada mulut bisa masuk melalui luka pada gusi dan terbawa aliran darah hingga ke jantung. Sehingga resiko terkena penyakit jantung lebih besar.

Oleh karena itu, sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi yoghurt setiap hari. Baik yoghurt cair maupun yang padat agar kesehatan mulut serta jantung terjaga dengan baik.






Sumber: Buku Sehat dan Bugar dengan Terapi Jus Buah & Sayur

Advertisement

ads
0 Comments for "Segarkan Nafas dengan Yoghurt"

Terimakasih Sudah Berkunjung. Ditunggu Komentar dan Masukan Positifnya :)

Back To Top