Powered by Blogger.

Turunkan Kolestrol dengan Jus

Advertisement

ads
Image: www.hipwee.com

Turunkan Kolestrol dengan Jus - Kolestrol merupakan bahan lemak yang terjadi secara alamiah dalam tubuh manusia yang lazimnya terdapat di dinding bagian dalam sel tubuh dan jaringan, serta dibutuhkan dalam pembentukan hormon. Namun jika kadar kolestrol dalam tubuh meningkat, kolestrol akan menumpuk di dinding pembuluh darah yang dapat menyebabkan penyempitan pembuluh darah dan menghambat aliran darah dan dapat memicu terjadinya serangan jantung dan stroke.

Buah-buahan yang dapat dimanfaatkan untuk menurunkan kadar kolestrol dalam darah adalah pepaya, jambu biji, apel, jeruk, nanas, belimbing, belimbing wuluh, kiwi, rambutan, mangga, dan alpukat. Sedangkan sayuran yang dapat dimanfaatkan sebagai terapi jus bagi penderita kolestrol adalah kol, kembang kol, bayam, seledri, kapri, wortel, brokoli, jeruk lemon, pare, sawi hijau, labu kuning, taoge, paprika, bawang bombay, dan bawang putih.

Terapi jus buah dan sayur bagi penderita kolestrol tinggi dapat menurunkan jumlah kolestrol dalam darah melalui mekanisme pengikat lemak dan kolestrol oleh serat yang banyak terdapat dalam buah dan sayuran untuk kemudian dibuang dalam bentuk peses.

Zat antioksidan di dalam jus juga melindungi tubuh dari berbagai penyakit degeneratif seperti kanker, penyakit jantung dan penyempitan pembuluh darah.

Selain dengan disiplin melakukan terapi jus buah dan sayur, penderita juga sebaiknya melakukan diet rendah lemak dan menerapkan pola makan seimbang, rutin berolahraga, mengurangi makanan yang digoreng dan tidak merokok.







Sumber: Buku Sehat dan Bugar dengan Terapi Jus Buah & Sayur

Advertisement

ads
Tag : kesehatan
0 Comments for "Turunkan Kolestrol dengan Jus"

Terimakasih Sudah Berkunjung. Ditunggu Komentar dan Masukan Positifnya :)

Back To Top