Powered by Blogger.

Tips Mencegah Timbulnya Jerawat

Advertisement

ads

Tips Mencegah Timbulnya Jerawat - Kita seringkali direpotkan dengan timbulnya jerawat karena sangat menggangu pada penampilan kita.
Jerawat merupakan peradangan kulit dimana kelenjar sebaceous yaitu kelenjar minyak terinfeksi oleh bakteri lalu membengkak dan biasanya berisi nanah.

Lalu bagaimana cara untuk mencegahnya. Berikut ada beberapa Tips Mencegah Timbulnya Jerawat

 • Olahraga

Olahraga memiliki banyak manfaat selain menyehatkan jasmani dan rohani, olahraga mampu mengurangi lemak di tubuh dan wajah secara signifikan maka akan memberikan keuntungan termasuk mencegah timbulnya jerawat.

 • Makanan Sehat

Bagi anda yang tidak ingin berjerawat dianjurkan untuk mengkonsumsi buah-buahan maupun sayur-sayuran karena makanan sehat banyak terdapat dari buah dan sayur. 

 • Mencuci Wajah Secara Rutin

Jerawat bisa ditimbulkan karena polusi, kotoran maupun penyumbat pori-pori lainnya. Maka dari itu mencuci wajah secara rutin pagi dan sore sangat dianjurkan untuk mencegah timbulnya jerawat.

 • Minum Ari yang Cukup

Minum air putih dalam jumlah yang cukup minimal 6-8 gelas perhari dapat menghindari penuaan dini dan juga bermanfaat sebagai moisterizer. Kulit yang tetap lembab, sehat serta kencang maka bisa mencegah timbulnya jerawat.

 • Istirahat yang Cukup

Ini lah cara paling efektif yang bisa dilakukan dari mulai membiasakan tidur yang cukup, meluangkan waktu untuk bersantai, menenangkan pikiran dan melakukan kegiatan yang menyenangkan.




Sumber: http://tipkecantikan.com

Advertisement

ads
Tag : Kecantikan
0 Comments for "Tips Mencegah Timbulnya Jerawat"

Terimakasih Sudah Berkunjung. Ditunggu Komentar dan Masukan Positifnya :)

Back To Top