Powered by Blogger.

Cara Atasi Sakit Gigi dengan Cepat

Advertisement

ads
Image: www.biruhitam.com

Cara Atasi Sakit Gigi dengan Cepat - Bagi yang mengalami sakit gigi rasanya pasti sangat menyiksa. Ketika mendengar suara keras atau hal-hal yang berisik dan saat cuaca sedang dingin, maka akan terasa sakit yang luar biasa. Sakit gigi biasanya terjadi karena kurangnya menjaga kesehatan gigi, sehingga gigi menjadi berlubang yang menyebabkan makanan yang dikunyah masuk kedalam gigi tersebut dan menjadi bakteri yang menyebabkan gigi menjadi sakit.

Banyak obat sakit gigi yang bisa kita dapatkan dari mulai obat yang berbahan kimia hingga obat yang berbahan alami. Ada baiknya anda gunakan obat yang berbahan alami, karena selain aman tidak menimbulkan efek samping.

Berikut ini ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengobati sakit gigi anda.

CARA ATASI SAKIT GIGI dengan CEPAT

1. Bawang Putih

Ambil 1 siung bawang putih yang sudah dicuci lalu kupas, kemudian haluskan, jika sudah halus anda bisa masukkan ke gigi yang berlubang.

Bawang putih mengandung zat antiseptic alami yang mampu membunuh bakteri penyebab sakit gigi dan gusi bengkak.

2. Air Garam

Campurkan 1 gelas air hangat dengan 1 sendok garam dapur, gunakan untuk berkumur dan jangan sampai tertelan. Cara ini bisa anda aplikasikan setiap malam sebelum tidur sampai sakit gigi anda berangsur-angsur membaik.

3. Jeruk Nipis

Siapkan satu buah jeruk nipis dan alat perasan jeruk jika sudah, peras jeruk nipis tersebut dan ambil air nya. Kemudian campurkan dengan air hangat lalu gunakan untuk berkumur, lakukan 2 kali sehari pagi dan malam menjelang tidur secara teratur. Air tersebut jangan sampai tertelan karena mengandung banyak bakteri.

4. Minyak Cengkeh

Siapkan minyak cengkeh dan kapas bersih, lalu teteskan minyak tersebut pada kapas, cukup anda oleskan pada gigi yang sakit.

5. Getah Jarak

Anda hanya perlu menyiapkan getah jarak dan kapas bersih. Teteskan getah jarak tersebut pada kapas lalu tempelkan pada bagian gigi yang sakit, setelah itu bersihkan dengan cara berkumur menggunakan air hangat.

6. Rajin Periksakan Gigi

Selain rajin menyikat gigi 2 kali sehari, seperti yang dianjurkan para dokter gigi, periksakanlah gigi anda setiap 6 bulan sekali agar gigi anda tetap terjaga kesehatannya.

Advertisement

ads
Tag : kesehatan
0 Comments for "Cara Atasi Sakit Gigi dengan Cepat"

Terimakasih Sudah Berkunjung. Ditunggu Komentar dan Masukan Positifnya :)

Back To Top