Powered by Blogger.

Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami

Advertisement

ads

Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami - Karang gigi merupakan sebuah kelainan pada gigi. Meskipun tidak terlalu menganggu aktivitas tapi karang gigi ini bisa mengganggu penampilan kita, terutama saat kita tersenyum maupun pada saat sedang berbicara. 

Karang gigi biasanya disebabkan karena sisa-sisa makanan yang masih menempel di gigi yang tidak tuntas dibersihkan saat menyikat gigi dan akhirnya menjadi plak dan munculah bakteri yang menyebabkan karang gigi muncul ke permukaan gigi.

Berikut ada beberapa resep untuk menghilangkan karang gigi secara alami.

 • Menyikat Gigi

Rajin-rajinlah menyikat gigi minimal 2 kali dalam sehari. Sikat gigi di pagi hari saat kita akan memulai aktivitas dan sikat gigi di malam hari sebelum tidur. Namun hindari menyikat gigi sesaat sesudah makan karena akan merusak enzim enzim yang ada di dalam mulut jika hal ini dilakukan secara berulang akan menyebabkan bau tidak sedap keluar dari mulut.

 • Biji Cengkeh

1. Siapkan beberapa biji cengkeh secukupnya kira-kira segenggam tangan yang telah dikeringkan. 
2. Tumbuk biji cengkeh sampai halus dan menyerupai seperti abu.
3. Gosokkan abu biji cengkeh tersebut ke bagian gigi yang terdapat plak atau karang gigi berlebih. Cara ini pun mampu menyegarkan nafas dan mampu menghilangkan bau mulut.

 • Buah Apel

Mengonsumsi buah apel beserta kulitnya ternyata memiliki khasiat untuk menguatkan gigi dan mengurangi plak gigi. Sebelum di konsumsi pastikan buah apel di cuci terlebih dahulu agar terhindar dari kuman dan bakteri.

 • Daun Sirih, Kapur dan Buah Pinang

Campur daun sirih dengan kapur lalu oleskan keduanya ambil sedikit buah pinang campur dengan daun sirih dan kapur sirih, kunyah kurang lebih sekitar 1 jam lalu buang. Lakukan cara ini sampai karang gigi hilang.

 • Air Putih

Cara ini merupakan cara paling praktis dan mudah. Meminum air 8 liter perhari membantu dalam kebersihan gigi, gusi, dan mulut. Mengonsumsi air putih dalam jumlah cukup juga baik untuk kesehatan metabolisme tubuh kita.





Sumber: http://carasehatmengobati.blogspot.co.id

Advertisement

ads
Tag : Kecantikan
0 Comments for "Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami"

Terimakasih Sudah Berkunjung. Ditunggu Komentar dan Masukan Positifnya :)

Back To Top