Powered by Blogger.

Cara Menghilangkan Bekas Luka Jerawat di Wajah

Advertisement

ads
Image: www.vemale.com

Cara Menghilangkan Bekas Luka Jerawat di Wajah - Tidak hanya jerawat namun bekas luka jerawat pun akan sangat mengganggu bagi penampilan kita. Banyak cara dilakukan untuk menghilangkan luka tersebut dimulai dengan menggunakan produk-produk berbahan kimia namun tak juga menemui hasil karena tidak sesuai dengan tipe kulit maupun karena dosis yang salah.

Ada cara alternatif yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan bekas luka jerawat di wajah, salah satunya dengan bahan-bahan alami berikut ini.

1. Mentimun

Mentimun mengandung banyak vitamin A, vitamin C serta magnesium. Mentimun sangat bermanfaat bagi kulit anda dan bisa digunakan untuk menghilangkan bekas luka jerawat. Cara pertama yang bisa anda lakukan potong atau iris mentimun lalu oleskan di daerah bekas luka jerawat diamkan selama 30 menit. Setelah itu buang irisan mentimun dan bilas wajah anda menggunakan air dingin.

2. Minyak Kelapa

Ambil sekitar seperempat sendok teh minyak kelapa murni lalu oleskan kebagian yang luka, anda tak perlu mencucinya karena minyak kelapa murni merupakan bahan alami yang memiliki sifat untuk menyembuhkan luka. Minyak kelapa yang anda gunakan untuk memijat bekas luka jerawat mengandung vitamin, asam lemak esensial, yang akan terus bekerja meningkatkan kesehatan kulit selama pemakaian.

3. Baking Soda

Baking soda terdiri dari kristal natrium bikarbonat yang lembut dan dapat digunakan dalam proses pengelupasan kulit apabila dimanfaatkan sebagai scrub.
Untuk pemanfaatannya berikut langkah-langkah yang bisa anda lakukan :

• Ambil beberapa sendok baking soda lalu campurkan dengan air
• Aduk sampai mengental hingga tampak seperti pasta 
• Oleskan ke bekas luka jerawat
• Pijat dengan lembut lalu diamkan beberapa menit untuk memberikan kesempatan pada baking soda bekerja secara maksimal
• Bilas wajah anda dengan air hangat dan gunakan pelembab alami seperti minyak kelapa murni atau minyak zaitun.

4. Aloe Vera ( Lidah Buaya )

Aloe Vera atau Lidah buaya merupakan pelembab alami yang bermanfaat jika anda gunakan pada kulit sesering mungkin. Lidah buaya salah satu bahan alami dan sumber vitamin yang bisa membantu menyembuhkan kulit serta memudarkan bekas luka di wajah. Kulit akan terasa lebih lembut, sehat dan segar saat anda menggunakan lidah buaya sebagai bahan alami perawatan kulit sehingga anda tak perlu khawatir mengenai akan kerusakan kulit.






Sumber: http://tipkecantikan.com

Advertisement

ads
Tag : Kecantikan
0 Comments for "Cara Menghilangkan Bekas Luka Jerawat di Wajah"

Terimakasih Sudah Berkunjung. Ditunggu Komentar dan Masukan Positifnya :)

Back To Top