Powered by Blogger.

Usir Jerawat Hingga Kanker dengan Kunyit

Advertisement

ads
Image: manfaat.co.id

Usir Jerawat Hingga Kanker dengan Kunyit - Kunyit banyak sekali dijumpai di Indonesia rempah yang satu ini sering digunakan sebagai bahan masakan maupun digunakan sebagai pewarna alami makanan. Disamping kegunaanya untuk di konsumsi ternyata kunyit juga banyak mengandung manfaat yang salahsatunya bisa digunakan sebagai obat alami.

Berikut beberapa resep untuk pemulihan maupun menjaga kesehatan dengan kunyit seperti dikutip laman Prevention :

1. Jerawat

Salah satu fungsi kunyit adalah antiperadangan sehingga pas sebagai solusi jerawat. Dokter sekaligus penulis What Doctors Eat, Tasneem Bhatia merekomendasikan campuran kunyit dengan air atau yogurt untuk mengurangi bekas luka jerawat.

2. Alzheimer

Penyakit neurodegeneratif Alzheimer bisa dicegah, salah satunya dengan konsumsi kunyit. Penelitian menunjukkan kurkumin pada kuntuo mampu membersihkan plak beta-amyloid yang terkait dengan penyakit ini.

3. Arthritis

Sebuah studi dalam Inflammopharmacology menunjukkan orang yang menderita sakit lutut mendapat perbaikan dalam hal nyeri, kekakuan, dan keterbatasan fungsi setelah rutin mengonsumsi kunyit.

Bahkan, orang yang mengonsumsi kunyit terdapat perbaikan lebih besar daripada yang mengonsumsi suplemen untuk nyeri sendi.

4. Nyeri

Kunyit merupakan cara alami yang aman untuk membantu mengendalikan rasa sakit seperti diungkapkan Eliaz.

5. Diabetes

Sebuah studi dari Diabetes Care mengungkapkan ketika seseorang mengonsumsi kapsul kurkumin sehari selama sembilan bulan membantu melindungi prediabetes berkembang menjadi diabetes tipe 2 (dua).

6. Kembung

Menurut pendiri Amitabha Clinic & Healing Center, Isaac Eliaz, peradangan usus bisa menyebabkan kembung. Dan kunyit berfungsi untuk mengatasi itu semua. Serta meningkatkan sirkulasi darah dan detoksifikiasi sehingga pencernaan kembali berjalan normal.

7. Kanker

Mengonsumsi ayam panggang memang lezat, namun di sisi lain sebabkan karsinogen. Namun jika menambahkan bumbu yang mengandung kunyit bisa mengurangi terkena kanker hingga 50 persen seperti yang diungkapkan Cancer Research Center of Hawaii.




Sumber: http://m.liputan6.com/health/read/2317085/7-manfaat-dahsyat-kunyit-dari-usir-jerawat-hingga-kanker

Advertisement

ads
0 Comments for "Usir Jerawat Hingga Kanker dengan Kunyit"

Terimakasih Sudah Berkunjung. Ditunggu Komentar dan Masukan Positifnya :)

Back To Top