Powered by Blogger.

Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah

Advertisement

ads
Image: www.perawatanalam.com

Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah - Kerutan di wajah tentunya akan sangat mengganggu penampilan, kerutan biasanya disebabkan karena faktor usia. 

Kerutan di wajah sebenarnya tidak bisa dihilangkan namun kita dapat mencegahnya karena garis halus yang muncul di wajah bukan hanya karena faktor usia saja, stress yang berlebihan pun bisa memicu timbulnya kerutan dan garis halus di wajah.

Lalau bagaimana cara mengatasinya? Berikut ini ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan kerutan di wajah.

CARA MENGHILANGKAN KERUTAN di WAJAH

MENGGUNAKAN BAHAN ALAMI

1. Minyak Kelapa

Oleskan minyak kelapa murni hangat kepada wajah anda. Minyak kelapa akan mengatasi kulit kering penyebab keriput.

Namun sebagai catatan, minyak kelapa yang digunakan yakni minyak kelapa murni buatan  sendiri bukan buatan pabrik yang sudah tercampur.

2. Pisang

• Siapkan 3 buah pisang lalu haluskan sampai menyerupai krim
• Gunakan sebagai masker

3. Madu

• Siapkan madu, cuci muka anda sampai bersih menggunakan air hangat 
• Oleskan madu pada wajah secara merata
• Diamkan selama 20-30 menit
• Bilas wajah menggunakan air hangat di lanjut dengan air dingin (bukan air es) untuk menyegarkan

4. Minum Air Putih

Minum 8 gelas perhari sangat membantu menjaga elastisitas kulit sehingga dapat membantu mengurangi kerutan di wajah. Namun jangan meminum air 8 gelas sekaligus karena dapat mengganggu kesehatan kantung kemih anda.

GAYA HIDUP

1. Tidak Merokok

Sudah kita ketahui apa bahaya rokok, ternyata bukan hanya menyebabkan kanker dan penyakit ganas lainnya namun rokok juga bisa menyebabkan timbulnya kerutan di wajah anda. Maka dari itu berhentilah merokok mulai saat ini juga.

2. Istirahat yang cukup

Istirahat yang cukup sangatlah diperlukan selain membuat relax, dengan istirahat cukup anda akan terhindar dari stress yang menyebabkan kerutan di wajah.

3. Jangan terlalu sering beraktivitas di bawah sinar matahari

Kulit yang terkena sinar radiasi UV akan membuat kulit menjadi kusam dan menyebabkan kerutan. Namun jika karena tuntutan yang mengharuskan banyak beraktivitas dibawah sinar matahari, usahakan untuk menggunakan pelindung atau kacamata.

Advertisement

ads
Tag : Kecantikan
0 Comments for " Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah"

Terimakasih Sudah Berkunjung. Ditunggu Komentar dan Masukan Positifnya :)

Back To Top