Powered by Blogger.

Cara Atasi Bau Mulut

Advertisement

ads
Image: www.cantik.com

Cara Atasi Bau Mulut - Bau mulut tak hanya membuat kita kurang percaya diri, saat berkomunikasi dengan banyak orang, mereka akan merasa terganggu dengan aroma tidak sedap yang kelur dari mulut kita. Bau mulut biasanya disebabkan karena kurangnya menjaga kebersihan mulut, makan petai atau jengkol, merokok, ada gigi yang berlubang, sariawan dan lupa sarapan pagi.

Lalu bagaimana cara untuk mengatasi agar mulut tidak lagi mengeluarkan bau tidak sedap? Berikut tips nya:

Cara Atasi Bau Mulut

1. Menjaga Kebersihan Mulut

Sangat penting bagi anda yang mengalami masalah bau mulut, bersihkan dengan rajin menggosok gigi 2 kali sehari pagi dan malam, dengan menyikat gigi maka mulut dan gigi anda pun akan lebih sehat.

2. Jangan Terlalu Sering Makan Petai dan Jengkol

Bagi anda yang senang dengan petai dan jengkol ada baiknya untuk sedikit mengurangi mengkonsumsi kedua makanan tersebut agar mulut tidak lagi mengeluarkan bau tidak sedap.

3. Tidak Merokok

Seperti kita ketahui bukan hanya menyebabkan kanker dan penyakit ganas lainnya, rokok juga bisa menimbulkan bau tidak sedap pada mulut anda.

4. Kopi

Kopi dipercaya bisa menghilangkan bau mulut caranya bisa dengan diseduh atau bubuk nya di konsumsi secara langsung. Meskipun pahit tapi ampuh mengusir bau mulut anda.

5. Sarapan pagi

Selain dapat mencegah masuk angin, sarapan pagi juga dapat mencegah timbulnya bau mulut, karena dengan sarapan pagi, bakteri penyebab bau mulut yang ada dimulut kita akan mati karena produksi air liur dalam mulut meningkat.

Advertisement

ads
Tag : kesehatan
0 Comments for "Cara Atasi Bau Mulut "

Terimakasih Sudah Berkunjung. Ditunggu Komentar dan Masukan Positifnya :)

Back To Top