Powered by Blogger.

Beberapa Teknik Jalan Kaki Untuk Menurunkan Berat Badan

Advertisement

ads
Image: korannonstop.com

Beberapa Teknik Jalan Kaki Untuk Menurunkan Berat Badan - Jalan kaki merupakan olah raga paling ringan yang bisa dilakukan oleh kaum muda maupun yang sudah lanjut usia. Selain tidak memerlukan biaya yang banyak, olahraga dengan berjalan kaki memiliki banyak manfaat dari mulai membakar kalori sampai menurunkan berat badan.

Namun perlu diketahui jalan kaki sebagai bentuk latihan fisik beda dengan jalan kaki saat kita berpergian. Olahraga jalan kaki memiliki teknik sendiri agar manfaatnya lebih terasa untuk kesehatan. Ini lah beberapa tips yang disarankan Gill Stewart, penulis The Complete Guide to Nordic Walking seperti dikutip dari Female First.

Teknik Jalan Kaki Untuk Menurunkan Berat Badan

 • Tambahkan Beban

Beban bisa berupa barbel kecil, dumbbell atau bahkan dua botol air mineral, masing-masing berukuran satu liter. Kencangkan lengan dan turunkan berat badan dengan membawa beban ketika berjalan. Ayunkan kedua tangan secara bergantian ketika berjalan untuk memberi efek tekanan pada lengan.

 • Ayunkan Lengan

Berjalanlah secara natural tapi dengan mengayunkan lengan lebih tinggi dari biasanya. Saat tangan terayun ke depan, tekuk siku dan lakukan berulang kali selama Anda berjalan.

 • Latihan Dasar

Beberapa jenis latihan dasar yang bisa dilakukan diantaranya lunges atau squat, latihan dasar bisa anda aplikasikan sembari berjalan.

 • Kombinasikan Kecepatan Langkah

Perubahan yang dilakukan secara berkala dan teratur bisa meningkatkan detak jantung yang membantu proses pembakaran kalori lebih cepat. Ubah kecepatan langkah Anda secara bergantian dari langkah cepat dan pendek beralih ke langkah yang panjang serta lambat. Agar pergantian dari langkah cepat ke lambat, begitu juga sebaliknya teratur, gunakan stopwatch untuk menggantinya setiap satu atau dua menit sekali.






Sumber: http://m.detik.com/wolipop/read/2015/10/01/104112/3032704/849/4-teknik-jalan-kaki-yang-bisa-bakar-kalori-dan-turunkan-berat-badan

Advertisement

ads
Tag : kesehatan
0 Comments for "Beberapa Teknik Jalan Kaki Untuk Menurunkan Berat Badan"

Terimakasih Sudah Berkunjung. Ditunggu Komentar dan Masukan Positifnya :)

Back To Top