Powered by Blogger.

Tips Mencerahkan Kulit Wajah Secara Alami

Advertisement

ads

Baik laki-laki maupun perempuan pasti mempunyai keinginan untuk memiliki wajah putih dan bersih. Kulit adalah bagian penting yang bertindak untuk menghalangi, melindungi, dan menutupi tubuh dari lingkungan luar.

Kulit memiliki pigmen yang disebut Melanin yang bisa mempengaruhi warna kulit. Melanin di produksi dalam sel-sel kulit yang di sebut Melanosit. Kulit akan berubah menjadi gelap jika melanosit ini memproduksi lebih banyak pigmen melanin. Meskipun tidak selalu namun di waktu-waktu tertentu kulit bisa memproduksi melanin lebih banyak, utamanya saat kulit terpapar sinar matahari.

Penyebab kulit menjadi gelap pun bisa terjadi karena ketidak seimbangan hormon, penggunaan kosmetik yang berat, penuaan, diet tidak seimbang, faktor keturunan, stres, kulut kering, kontak terlalu lama dengan udara yang sudah tercemar dan juga karena gaya hidup yang tidak benar.

Tentunya bagi anda yang menginginkan memiliki wajah putih, bersih dan cerah secara alami dibawah ini merupakan bahan-bahan alami yang bisa kita temukan dengan mudah.

Juice Lemon

Juice lemon memiliki komposisi asam yang berfungsi sebagai pemutih alami pada kulit dan juga dapat membantu mengecilkan pori-pori, juga biasanya mengurangi sekresi sebum.

Vitamin C merupakan manfaat lain dari juice lemon yang dapat mengembangkan atau menumbuhkan sel-sel kulit baru. Bukan hanya itu juice lemon dikenal kaya akan antioksidan yang membantu anda mendapatkan kulit lebih cerah. 

Cara memanfaatkannya pertama anda siapkan lemon atau jeruk nipis dan alat pemeras jeruk.

Langkah pertama peras lemon lalu tuangkan airnya ke dalam mangkok , ambil pola kapas dan celupkan kedalam juice lemon. Oleskan pada wajah atau bagian kulit gelap lainnya. Diamkan 20-30 menit setelahnya cuci dengan air dingin. Untuk memudarkan warna gelap pada kuli, anda bisa mengaplikasikannya sehari sekali.

 • Untuk Kulit Berminyak

Bagi yang memiliki kulit berminyak bisa dicoba dengan menambahkan air mawar dengan perbandingan juice lemon 1 sendok teh, air mawar 2 sendok teh. Lalu campurkan kedua bahan tersebut dan tambahkan 1 sendok teh fuller's eart.

Aduk hingga menjadi pasta, gunakan sebagai masker wajah. Oleskan pasta pada wajah yang terlihat gelap, diamkan 15-30 menit lalu bilas dengan air bersuhu normal.

 • Kulit Kering

Nah bagi anda yang memiliki kulit kering, siapkan 4 bahan berikut :

 1. Juice lemon 1 sendok teh
 2. Madu 1 sendok teh
 3. Minyak zaitun 1 sendok teh
 4. Air hangat secukupnya

Campurkan bahan-bahan tersebut yang sudah di siapkan dalam sebuah mangkok kecuali air hangat. Lalu oleskan campuran bahan tersebut pada kulit wajah anda yang terlihat gelap. Berikan pijatan lembut beberapa menit, lalu biarkan mengering 10-15 menit kemudian bilas dengan air.




Sumber : http://tipkecantikan.com

Advertisement

ads
Tag : Kecantikan
0 Comments for "Tips Mencerahkan Kulit Wajah Secara Alami"

Terimakasih Sudah Berkunjung. Ditunggu Komentar dan Masukan Positifnya :)

Back To Top