Powered by Blogger.

Menghilangkan Komedo dengan Scrub Alami

Advertisement

ads
Sering kali kita tidak merasa percaya diri dikarenakan komedo. Apa itu komedo? Komedo merupakan benjolan kecil yang muncul akibat penyumbatan folikel rambut pada kulit. Hal ini sering terjadi pada kulit wajah, punggung, dada, leher maupun bahu. Meski begitu komedo termasuk dalam jenis jerawat ringan.

Lalu bagaimana cara menghilangkan komedo? Anda tak perlu khawatir cara paling efektik untuk menghilangkannya yakni dengan menggunakan scrub wajah dari bahan alami. Selain aman dan mudah, scrub alami tidak akan membuat pori-pori kulit wajah anda membesar. Beda jika anda menggunakan alat penyedot komedo maka akan membuat pori-pori kulit wajah anda membesar dan membuat kulit menjadi rusak.

Berikut ada beberapa tips yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan komedo.

1. Scrub Wajah dari Lemon dan Garam

Dari dua bahan ini dikenal sebagai scrub wajah anti bakteri. 

Lemon : mengandung banyak asam sitrat dan memiliki sifat anti bakteri yang dapat melawan kuman di dalam pori-pori kulit, membersihkan pori-pori, dan mengatur jumlah produksi minyak pada kulit. Serta mencegah kembalinya pembentukan komedo.

Garam : menjadikan kulit halus dan kenyal karena garam bermanfaat untuk pengelupasan sel-sel kulit mati, menghilangkan kotoran, kuman dan minyak berlebih pada permukaan kulit.

Bahan :
 • 1 sdm garam laut
 • 1/2 sdt air lemot
 • 1 sdt air

Cara :
1. Campur semua bahan kedalam mangkuk
2. Oleskan bahan tersebut ke wajah lalu pijat lembut dengan gerakan melingkar menggunakan ujung jari.
3. Setelah memijat 2-5 menit bilas dengan air hangat
4. Percikan air dingin ke wajah agar pori-pori menutup. Keringkan dengan cara ditepuk menggunakan handuk secara lembut

2. Scrub Wajah dari Madu dan Gula Coklat

Gula coklat bisa digunakan untuk semua jenis kulit maka sangat cocok untuk kulit sensitif. Madu dikenal memiliki beribu khasiat untuk perawatan kulit.

Madu : Antiseptik dan antibakteri alami. Bisa digunakan sebagai pelembab alami, membantu membunuh kuman, dan bakteri yang menyumbat pori-pori kulit.

Gula coklat : mengandung alpha hydroxyl acids yang mampu menghilangkan racun dan kuman pada pori-pori kulit. Mengelupas sel-sel mati dan minyak berlebih pada permukaan kulit. Membantu membersihkan kulit.

Bahan :
 • 1 sdm gula coklat
 • 1 sdt madu

Cara :
1. Campur semua bahan kedalam mangkuk
2. Oleskan ke wajah dengan gerakan melingkar hindari daerah sekitar mata dan mulut
3. Diamkan selama 2-3 menit, lalu bilas dengan air hangat
4. Keringkan menggunakan handuk lembut dengan cara ditepuk. Jika kulit wajah terasa kering lembabkan dengan satu atau dua tetes minyak zaitun.

3. Scrub Wajah dari Oatmeal, Yoghurt dan Kulit Jeruk

Dari ketiga bahan ini memiliki manfaat untuk membersihkan, mengelupas, melembabkan kulit dan mengecilkan pori-pori. Juga bermanfaat untuk menghilangkan minyak berlebih dan komedo.

Oatmeal: mengelupas sel-sel kulit mati, membantu menyerap kelebihan minyak, mencegah pembentukan komedo.

Yoghurt : mengandung enzim probiotik yang mampu menghancurkan kuman di permukaan kulit. Mengecilkan, membersihkan pori-pori. Melembutkan kulit sehingga komedo mudah keluar.

Kulit Jeruk: memberi nutrisi, menghidrasi kulit. Mengandung asam sitrat yang bermanfaat membasmi kuman penyumbat pori-pori.

Bahan : 
 • 1 sdm ground oatmeal
 • 1 sdt bubuk kulit jeruk
 • 2 sdt yoghurt

Cara :
1. Campurkan bahan kedalam mangkuk
2. Oleskan lapisan tebal ke wajah dengan lembut, dengan gerakan melingkar fokuskan pada bagian yang berkomedo
3. Diamkan selama 2-3 menit lalu bilas dengan air hangat. Jika kulit terasa kering dan kaku lembabkan dengan beberapa tetes minyak zaitun.




Sumber: http://tipkecantikan.com

Advertisement

ads
Tag : Kecantikan
0 Comments for "Menghilangkan Komedo dengan Scrub Alami"

Terimakasih Sudah Berkunjung. Ditunggu Komentar dan Masukan Positifnya :)

Back To Top