Powered by Blogger.

Tips Mengobati Maag Dengan Kunyit

Advertisement

ads
Assalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatu

Tips Mengobati Maag Dengan Kunyit
-Hi.. Hi.. Sahabat saya muncul kembali untuk menyapa dan berbagi ilmu kepada teman-teman semua lewat tulisan ini. Kali ini saya akan berbagi tips mengobati maag dengan kunyit.Image and video hosting by TinyPic Kunyit? Ya kunyit yang biasa dijadikan sebagai bahan masakan maupun bahan pewarna alami untuk makanan.

Ternyata kunyit bukan hanya bermanfaat sebagai pelengkap masakan, tetapi kunyit juga bisa dimanfaatkan sebagai obat untuk penyakit maag, bagaimana cara penggunaanya dan berikut tipsnya:


• Ambilah Beberapa Potong Kunyit kurang lebih sekitar 4-5cm lalu haluskan bisa dengan cara ditumbuk, diparut ataupun diblender, tapi jika ingin hasilnya maksimal bisa dengan cara diparut. Setelah halus tuangkan pada kain bersih, lalu saring untuk memisahkan antara hampas dengan air perasan kunyit.


• Campurkan Kunyit Dengan Madu
Jika kunyit sudah berbentuk seperti jamu dan sudah siap untuk di minum, anda bisa menambahkan madu untuk menghilangkan rasa ketir dari kunyit tersebut. 1 sendok makan air kunyit perasan, bisa dicampurkan dengan 1/2 sendok teh madu.


• Siapkan Segelas Air Putih Hangat
Setelah anda meminum air kunyit perasaan tersebut segeralah anda minum air putih hangat untuk menetralkan tenggorokan anda, karena jika tidak meminum air putih tenggorokan anda akan terasa sedikit perih.


• Lakukan secara rutin selama sebulan penuh agar hasilnya maksimal, dianjurkan anda untuk meminum air perasan kunyit tersebut ketika akan menjelang tidur.


• Berdo'a kepada Tuhan (Allah SWT) Untuk Meminta Kesembuhan
Setelah kita melakukan langkah-langkah diatas, ini lah hal yang sangat penting untuk dilakukan. Mintalah kepada Tuhan untuk kesembuhan kita karena jika Usaha tanpa Do'a semuanya akan sia-sia begitupun sebaliknya jika Do'a tanpa Usaha hanya akan seperti mengharapkan beras menjadi nasi tanpa dimasak.


Demikian
tips mengobati maag dengan kunyit
, artikel diatas saya tulis menurut pengalaman diri saya pribadi dan Alhamdulillah sekarang penyakit maag saya sedikit demi sedikit sudah jarang kambuh lagi.

Semoga ini bisa membantu teman-teman semua untuk dijadikan referensi bagi penyakit maag yang diderita InsyaAllah :)


Akhirulkata Wassalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatu


Bagaimana pendapat sahabat tentang artikel diatas? Senang rasanya jika bisa saling berbagi pendapat dan komentar. Salam Olahraga eh salah Salam Sukses Selalu :)

Advertisement

ads
6 Comments for "Tips Mengobati Maag Dengan Kunyit"

Wah kebetulan nich saya sedang sakit magh... makasih yah artikelnya

Sama-sama gan, semoga cepat sembuh penyakit maag nya :)

semoga cepat sembuh yang lagi sakit.. aku juga baru sembuh nih.. jangan lupa mampir ke http://www.himawanhelena.blogspot.com ya!

Aamiin, Alhamdulillah kalo udah sembuh gan... Eh btw itu yg ditulis bukannya Link blog saya gan? Hihihi :)

sip gan bermanfat tu gan soal ane kena gejala maag
http://nuansa-musik.blogspot.com

Terimakasih Sudah Berkunjung. Ditunggu Komentar dan Masukan Positifnya :)

Back To Top