Powered by Blogger.

Cara Mengatasi Bibir Kering Saat Puasa

Advertisement

ads
Image and video hosting by TinyPic



Cara Mengatasi Bibir Kering Saat Puasa
- Bibir kering dan pecah-pecah sering kali di alami oleh kebanyakan orang yang sedang menjalankan ibadah puasa dan ini membuat menjadi kurang nyaman dan wajah menjadi tampak pucat.

Bibir kering dan pecah-pecah bisa saja dikarenakan dehidrasi maupun karna kurangnya asupan air putih ketika buka puasa maupun sahur. Guna mengatasi masalah tersebut anda dapat mengikuti tips berikut ini:


• Hindari Membasahi Bibir Menggunakan Air Liur
Bibir yang terasa kering menjadikan anda selalu ingin membasahinya dengan memakai air liur, dan ternyata hal ini tidak baik, sebab air liur mengandung enzim yang bisa menyebabkan bibir menjadi semakin kering.


• Hindari Penggunaan Lipbalm yang Tidak Mengandung Lanolin
Kita juga dapat mengolesi bibir dengan memakai lipbalm yang mengandung lanolin sebab guna meminimalisir penguapan kadar air di permukaan bibir,dan bibir anda tidak lagi kelihataan kering dan pecah-pecah. Pilih lipbalm yang tidak mempunyai rasa sebab lipbalm yang mempunyai rasa dapat membuat anda ingin menjilatinya.


• Konsumsi Vitamin C
Cara lain guna melebabkan bibir, anda dapat mengosumsi Vit C. Vit C bisa anda dapatkan dari mengonsumsi sayur,buah ataupun suplement tambahan ketika
buka puasa maupun sahur.


• Hindari Makanan Asin
Makanan asin dapat menyebabkan bibir menjadi kering, sebab makanan asin bisa menyerap air dalam tubuh yang meyebabkan bibir dan kulit menjadi kering.


• Hindari Rokok Dan Minuman Asam
Usahakan untuk tidak merokok ketika sahur, sebab akan membuat bibir anda menjadi kelihatan hitam ketika menjalankan ibadah puasa dan hindari minuman - minuman asam seperti
orange juice sebab dapat membuat bibir anda menjadi iritasi dan pedis saat bibir sedang pecah-pecah. Air putih begitu baik untuk mengatasi bibir yang sedang tidak prima.


• Scrub Bibir
Gunakan saja pasta gigi sebagai scrub guna menghilangkan kulit kering pada bibir anda, Oleskan tipis tipis secara merata dan biarkan beberapa saat lalu
sesudah itu gosok halus secara perlahan dan memutar ke bibir anda.


• Gunakan Madu
Madu dapat dijadikan pelembab bibir alami ,oleskan madu pada bibir saat anda akan tidur supaya anda tidak sering menjilatinya.


• Gunakan Timun
Timun juga bisa menjadi pelembab bibir sangat alami sebab timun mengandung banyak air yang bisa memberikan pelembabab ekstra pada bibir, cara
pemakaiannya potong timun setelah itu simpan di bibir dengan sedikit di tekan supaya sari timun nya keluar. Timun juga bisa membuat bibir terlihat lebih halus.


Demikian Tips Mengatasi Bibir Kering saat puasa, semoga bermanfaat dan selamat puasa...


Bagaimana pendapat sobat tentang artikel diatas? Senang rasanya jika bisa saling berbagi komentar dan pendapat. Salam sukses selalu :)


Sumber Artikel: eryanthi.blogspot.com/2012/07/cara-mengatasi-bibir-kering-saat-puasa.html

Advertisement

ads
8 Comments for "Cara Mengatasi Bibir Kering Saat Puasa"

bagus sekali gan infonya
keep blogging ya gan

bang kalo biar nggak mual waktu pagi gimana

Oles perutnya pake minyak kayu putih sama minum air hangat gan, biasanya kalo mual begitu karna udara dingin atau masuk angin

haahh ternyata ada caranya yaa , thanks ...

Infonya keren sob.
thanks,makin nambah wawasan aja ^_^

Rezky@ iya ada gan, yup sama-sama :)

Supangat@ sama-sama sob, terimakasih kembali ^_^

Terimakasih Sudah Berkunjung. Ditunggu Komentar dan Masukan Positifnya :)

Back To Top